Temanggung Punya Jalan Lingkar

Posted by Fery dwi h 0 komentar

Tahun 2019 merupakan tahun istimewa untuk kota Temanggung karena dalam perencanaan akan dibangun jalur lingkar di Temanggung. Adapun jalur lingkar yang ada dalam perencanaan Bupati Temanggung, Bambang Sukarno adalah sebagai berikut :

Jalur lingkar akan dibangun sepanjang 22 kilometer dengan lebar jalan 25 meter dan terbagi atas dua ruas. Ruas pertama antara Temanggung-Campursari sepanjang 9 kilometer, dan ruas kedua antara Campursari-Parakan sepanjang 13 kilometer.

Pembangunan proyek akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Rute yang diambil yaitu dimulai dari Desa Sroyo melewati Pikatan, hingga tembus ke Desa Campursari, Kecamatan Bulu.

Rute dilanjutkan lagi hingga Desa Kalisat (sekitar RS PKU Muhammadiyah) melingkar melalui Desa Campursalam hingga ke Desa Tegalroso, Parakan. Dari Tegalroso diteruskan hingga Bansari dan berakhir di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung.
Tentunya dengan jalan lingkar ini diharapkan akan mengurangi kemacetan terutama pada waktu hari besar dan pada waktu musim panen.

Sedikit beberan perkataan Bupati Temanggung Bambang Sukarno bahwa beliau tidak apa-apa dicela oleh para petani karena dianggap kurang membela petani tembakau. Tetapi beliau berfokus pada infrastruktur penunjang seperti jalan raya. Karena jika akses jalan mudah maka secara otomatis perekenomian akan ikut bertumbuh dengan makin banyaknya infestor dan pedagang yang dengan mudah menjangkau Temanggung. Maka secara otomatis petani juga ikut diuntungkan.


Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Temanggung Punya Jalan Lingkar
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2017/04/temanggung-punya-jalan-lingkar.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.