KEHIDUPAN ANGGREK DAN FILOSOFINYA

Posted by Fery dwi h 0 komentar

Apakah teman-teman tahu bunga anggrek,,? Indah bukan,,??
Ya sebuah bunga yang sangat sulit untuk ditaman, bukan hanya itu jika anda pecinta bunga bunga anggrek dan pernah menanamnya pasti anda akan tahu betapa kita harus menunggu waktu bertahun-tahun untuk bisa melihat bunga kesayangan anda ini mekar.
Anggrek atau kalau kita menyebutnya dalam pelajaran smp dulu orchidaceae merupakan tanaman yang sebagian besar hidup di daerah tropis, dan kebanyakan juga sebagai suku epifit, atau tubuan yang hidup dengan cara menempel pada tumbuhan lain. Ada pula anggrek yang hidup di tanah, dengan cara membentuk umbi, anggrek ini biasanya hidup pada daerah yang beriklim sedang.

Salah satu bunga tercantik di dunia, pesona inilah yang membuat sebagian orang rela menanam anggrek yang notaben-nya butuh perawatan extra, butuh perhatian, tidak seperti bunga-bunga dari jenis lain. Dan teman-teman pasti tahu jika bunga anggrek merupakan bunga nasional di negara kita, Singapura, dan Thailand. Anggrek sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad abad. Bangsa Yunani menggunakan anggrek sebagai simbol kejantanan, sementara bangsa Tiongkok pada zaman terdahulu mempercayai bahwa bunga anggrek adalah bunga yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh kaisar.



Malah belakangan ini pernah saya baca artikel yang katanya jika angrrek ingin berbunga indah maka ajaklah bunga itu berbicara. Tidak masuk akal sih, kita disuruh berbicara dengan bunga? Bagaimana kalau sampai tetangga tahu jika kita sering berbicara dengan bunga? Apa kata tetangga tentang kita? hehe. Yah memang begitu sulitnya merawat, menunggu, dan menanti saat anggrek kesayangan kita itu berbunga makanya banyak cara-cara yang saya pribadi kira agak-agak aneh dilakukan, banyak tips yang diberikan supaya tanaman anggrek cepat berbunga, supaya bisa subur dan lain-lain.

Ironisnya kita sudah melakukan tips-tips seperti yang kita baca di artikel, atau kita baca di majalah dan ternyata bunga anggrek kita bukannya segera berbunga, tapi malah harus dikubur karena nyawannya terenggut alias koid. Jika kita pahami tentang penantian bunga anggrek yang begitu lama dalam berbunga, perawatan yang lumayan sulit untuk bisa bertahan hidup mengingatkan kita pada hidup ini, ya pada hidup kita.


Bunga anggrek yang mekar 10 tahun sekali akan terlihat lebih indah dari pada bunga anggrek yang berbunga setiap tahunnya. Buat teman-teman yang merasa dalam hidupnya terus dirundung kesusahan janganlah terlampau lama berlarut-larut dalam kesedihan. Tapi percayalah bahwa semua itu akan indah pada waktunya, kita hanya sedang diuji, kita hanya sedang disuruh untuk menunggu. Belajarlah dari bunga anggrek yang membutuhkan waktu 10 tahun untuk mekar, jika kita tidak sabaran pasti kita akan membuang bunga itu, padahal kita sudah merawatnya selama 9 tahun. Waktu yang terbuang percumah mengingat kita hanya tinggal menunggu waktu 1 tahun lagi supaya bisa menikmati keindahan yang teristimewa itu. Keindahan yang tidak setiap tahun bisa kita nikmati, dan penantian yang terbayar lunas.

Kadang-kadang hal-hal indah yang Tuhan janjikan, kita juga harus meraihnya dengan melalui proses yang panjang dan menyakitkan. Hambatan-hambatan yang ada sering mematahkan semangat kita dan memaksa kita untuk menyerah. Disisi lain kita menginginkan agar apa yang kita impikan segera terwujud dengan cara melakukan hal-hal dengan maksud mempercepat apa yang kita inginkan. Sebuah anggrek yang tumbuh di hutan di pedalaman Papua akan lebih indah dan terasa exotis dibandingkan anggrek yang kita tanam di halaman yang setiap hari kita ajak berbicara.
Kita tidak bisa mempercepat rencana Allah dalam hidup kita, tugas kita hanyalah berusaha sebaik mungkin dan berdo'a dan untuk masalah hasil kita serahkan semua di tangan Allah. Melakukan segala sesuatu dengan ikhlas, senantiasa tekun, jangan mudah goyah. Pada akhirnya ada hadiah terindah yang Allah sediakan bagi kita.

Nikmatilah setiap proses yang Allah buat dalam hidup kita dan lihatlah keindahan hasilnya.^_^

boleh patah hati tapi jangan sakit hati.

Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KEHIDUPAN ANGGREK DAN FILOSOFINYA
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2014/07/kehidupan-anggrek-dan-filosofinya.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.