Inilah Beberapa Manfaat Ajaib Memakan Cabai Rawit Utuh

Posted by Unknown 3 komentar
Mungkin dari teman-teman banyak yang tidak menyukai rasa pedas dari sayur yang satu ini. Tapi jangan salah sangka dulu, sebab yang akan kita bahas disini adalah manfaat memakan cabai rawit utuh, utuh disini berarti tanpa dikunyah terlebih dahulu. Sebelum kita membahas manfaatnya yuk kita berkenalan dulu dengan yang namanya cabai rawit.

Cabai rawit adalah tumbuhan yang berasal dari genus Capsicum. Cabai rawit tumbuh di berbagai macam negara di dunia termasuk di negara kita Indonesia. Cabai rawit biasa dimanfaatkan sebagai bumbu untuk memberikan rasa pedas pada masakan, ada juga yang digunakan sebagai lalapan atau teman saat makan gorengan. Cabai rawit memiliki rasa yang sangat pedas jika dibandingkan dengan cabai besar sekelas cabai keriting dan juga cabai hibrida. Cabai rawit mengalami perubahan warna dari saat masih muda yang berwarna hijau hingga menjadi warna merah pada saat matang. Cabai rawit sangat mudah ditemui di pasaran hal ini memang dikarenakan cabai rawit adalah bumbu terpenting dari sebuah masakan yang mempunyai cita rasa pedas. Sudah dulu ya berkenalan dengan cabai rawit mungkin teman-teman lebih tau secara detailnya apa itu cabai rawit, atau bahkan pernah menanam tanaman yang satu ini.

Artikel ini dibuat karena pengalaman saya pribadi dan pengalam orang-orang di sekitar saya. Jadi saya ingin membaginya kepada teman-teman siapa tahu artikel ini bermanfaat atau bisa membantu teman-teman yang dulu punya masalah kesehatan seperti saya. Saat itu saya keluar dari tempat kerja saya dulu, ya maklum namanya anak muda pasti ingin mencari pengalaman yang banyak dalam dunia kerja, mungkin karena sifat saya yang memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi atau karena saya memang orang yang menginginkan kebebasan dalam hidup saya.

Singkat cerita saya mencoba mengikuti jejak orang tua saya yang memiliki basic dalam dunia kewirausahaan, saya mencoba mengikutinya dan yang namanya wirausaha itu memang ternyata jauh lebih berat dari pada menjadi karyawan dari suatu perusahaan. Tidak adanya jam yang pasti kapan harus istirahat, harus bekerja dari jam sekian sampai jam sekian dan tentunya semangat yang masih menggebu-gebu memacu saya untuk bekerja tidak mengenal waktu. Bekerja sampai larut malam juga sepertinya sudah menjadi rutinitas harian bagi saya waktu itu. Tapi terkadang semangat dan kondisi tubuh tidak bisa berjalan seimbang, singkat cerita saya mengalami masalah dengan kesehatan saya.
Saya menderita Wasir atau ambeien saat itu dan tentunya mempengaruhi kinerja saya,tubuh seperti tidak bertenaga dan lemas. Berbagai macam obat pernah saya coba, saya juga sempat mengunjungi beberapa tabib dan mengkonsumsi ramuan herbal. Tapi semuanya seperti tidak mempan, paling cuma sembuh 1 minggu lalu kumat lagi. Menjalankan program hidup sehat dengan mengatur pola makan dan menhindari makanan yang dilarang pun selalu saya lakukan. Tapi tetap saja saya masih dihantui dengan penyakit yang saya derita waktu itu.

Hingga pada akhirnya saya bertemu dengan salah seorang teman dari bapak saya, namanya Pak Yanto. Singkat cerita kami saling mengobrol hingga sampai pada topik penyakit wasir. Ternyata pak Yanto juga pernah mengalami sakit seperti yang saya derita, malahan dia sudah bertahun-tahun mengalaminya. Sama seperti saya, berbagai macam obat pernah dicoba, pokoknya asal ada orang yang memberi informasi ya langsung dicoba saja siapa tahu jodoh kan namanya juga ikhtiar, yang penting jangan putus asa, Allah memberikan kita penyakit pasti ada obatnya seperti itulah yang dia katakan. Pak Yanto bercerita waktu itu dia sedang bekerja merantau di sumatera kemudian dia bertemu dengan salah seorang pensiunan TNI disana. Singkat cerita akhirnya mereka berteman dan pak yanto menceritakan tentang penyakit yang dideritanya dan ternyata teman pak yanto dulu juga pernah mengalami penyakit wasir dan bisa sembuh setelah memakan cabai rawit utuh tanpa dikunyah. Pak yanto pun mencoba dengan mengikuti saran dari temannya yaitu memakan cabai rawit utuh dan Alhamdulillah setelah rutin memakan cabai rawit utuh akhirnya penyakit wasir pak Yanto sembuh. Dan sampai sekarang sudah tidak kumat lagi.

Mendengar cerita pak Yanto sayapun akhirnya mencoba memakan cabai rawit utuh seperti apa yang disarankan pak Yanto. Caranya yaitu sama seperti cara meminum obat, pertama kita siapkan cabai rawitnya, lalu kita minum dengan air putih. Usahakan untuk memilih cabai rawit dengan ukuran yang relatif kecil atau ukuran sedang. Hal ini ditujukan agar pada saat kita menelan cabai rawit tidak mengalami kesusahan atau malah nyantol di tenggorokan kalau ukuran cabai rawitnya terlalu besar, niat mau berobat malah dapat petaka. hehehe Makanlah cabai rawit utuh sehari 2 kali sampai 3 kali, dengan sekali makan 3 buah. Ingat jangan dikunyah, biarkan si cabai rawit pecah sendiri di dalam perut kita. Sebab jika cabai rawit tidak dalam keadaan utuh itu sudah hilang manfaatnya.



Saya tidak tahu dan tidak bisa menjelaskan secara ilmiah zat apa yang terkandung dalam cabai rawit sehingga mampu menyembuhkan penyakit wasir. Tapi saya sendiri Alhamdulillah sudah sembuh dari penyakit wasir dan sampai sekarang Alhamdulillah juga tidak pernah kumat lagi. Hal yang sama juga dialami 2 tetangga saya yang mempunyai riwayat penyakit tersebut dan juga berhasil sembuh berkat memakan cabai rawit utuh tersebut. Lain cerita ketika saya mengikuti kegiatan mujadahan di rumah orang tua saya, saat sebelum acara dimulai saya juga melihat sang kiyai atau ustads juga memakan cabai rawit secara utuh 3 buah. Akhirnya kita membahas tentang manfaat cabai rawit dan ternyata memang sudah banyak yang membuktikan jika memakan cabai rawit secara utuh mampu menyembuhkan penyakit wasir. Bukan hanya penyakit wasir, tapi berbagai macam penyakit juga bisa disembuhkan oleh cabai rawit. Mengkonsumsi cabai rawit secara utuh juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh tandasnya.



Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Beberapa Manfaat Ajaib Memakan Cabai Rawit Utuh
Ditulis oleh Unknown
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2016/08/inilah-beberapa-manfaat-ajaib-memakan.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

3 komentar:

Bro Deni said...

Ini tangkainya juga dimakan apa cuma cabenya aja bro... ane sih dah nyoba tangkainya di copot jadi cuma makan cabenya aja...mudah2an sembuh...Aamiin

Iccang said...

Apakah penyakit ambeien eksternal juga bisa sembuh dengan memakan cabe rawit?

Iccang said...

Apakah penyakit ambeien eksternal juga bisa sembuh dengan memakan cabe rawit?

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.