Dadap Serep Obat Mujarab Atasi Sakit Perut Dan Tidak Bisa Kentut

Posted by Unknown 0 komentar


Siapa sangka tanaman yang sering dianggap sebagai tanaman biasa yang sering tumbuh liar di kebun ini mempunyai khasiat yang luar biasa. Dadap serep ternyata sangat manjur untuk mengobati sakit perut. Pengalam ini pertama dialami oleh pakdhe saya yang tinggal di daerah parakan. Beliau sempat beberapa hari tidak bisa kentut hingga tubuhnya sangat lemas. Perutnya mulai membesar lantaran gas yang tidak bisa dikeluarkan. Akhirnya beliau dibawa kerumah sakit selama 3 hari. Tetapi karena kondisi yang tidak membaik akhirnya beliau dibawa pulang kerumah. Kondisinya sangat itu begitu menghawatirkan karena beliau sudah tidak mau untuk makan, jangankan untuk memakan nasi untuk minum pun beliau sudah tidak bisa. Minuman selalu tidak bisa tertelan dengan baik.

Keluarga mulai panik karena kondisinya yang sudah sangat buruk, tetapi ada salah satu tetangga yang menyarankan untuk memberikan daun dadap serep di perutnya. Saran itupun diterima dengan baik dan segera dilakukan dan setelah pagi diberi daun dadap serep di bagian perutnya alhamdulillah sorenya pakdhe saya sudah bisa kentut. Kondisinya juga perlahan membaik. Setelah 3 hari diterapi menggunakan daun dadap serep pakdhe saya sudah bisa beraktifitas normal seperti biasa lagi.

Kejadian hampir sama juga dialami oleh anak saya yang baru berumur 6 bulan. Anak saya sehari tidak bisa buang air besar. Perutnya kembung dan kalau dililing tidak sumringah seperti biasanya. Akhirnya nenek saya menyarankan saya untuk mencari daun dadap serep dan dibuat tapel di perut anak saya. Alhamdulillah sore diberi tapel daun dadap serep malamnya anak saya sudah bisa buang air besar seperti biasanya lagi.



Cara menggunakan daun dadap serep untuk tapel adalah sebagai berikut :

  • Pilih 3-4 daun dadap serep yang masih utuh dan baik, tidak dimakan ulat daun.
  • Cuci dahulu daun dadap serep supaya bersih.
  • Berikan minyak telon, minyak kayu putih atau minyak goreng sedikit lalu digosok-gosok pakai tangan supaya daun layu.
  • Taruh diperut dan pakaikan kendit atau gerita supaya daun dadap serep tidak jatuh.

Saya tidak bisa menjelaskan kandungan apa yang terdapat dalam daun dadap serep tetapi dengan pengalaman, saya jadi tahu kalau daun dadap serep merupakan obat yang paling mujarab untuk mengatasi sakit perut, terutama sakit perut yang disebabkan oleh angin.


Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dadap Serep Obat Mujarab Atasi Sakit Perut Dan Tidak Bisa Kentut
Ditulis oleh Unknown
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2017/04/dadap-serep-obat-mujarab-atasi-sakit.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.