Kenapa kita harus mempunyai tujuan,,?

Posted by Unknown 0 komentar
Banyak orang mengeluh karena tidak ada waktu, itu semua dikarenakan kita tidak mempunyai arah yang jelas dan semua kita kerjakan, ini dikerjakan, itu dikerjakan, jadi seolah-olah kita tidak mempunyai waktu. Padahal jika arah kita jelas, kita jadi tahu apa yg harus dikerjakan dan apa yang tidak termasuk dari direction kita dan kita bisa abaikan. Jadi orang-orang yang mempunyai sasaran yang jelas, dia tahu apa yang akan dia capai, dia tahu dengan apa dia mencapainya. Jadi sebegitu pentingnya goal setting dalam hidup kita. Lalu jika goal setting itu penting bagaimana cara kita membuat goal setting itu? Sebelum kita mulai bertindak, sebelum kita mulai take action di pikiran kita, kita harus membayangkan dengan jelas seolah-olah diri kita sudah capai tujuan kita, kalau perlu mungkin dengan memvisualisasikan tujuan kita, missal bisa dengan foto, atau tulisan yang besar dimana kita bisa dengan mudah melihat tulisan itu.
Tapi yang perlu diingat goal setting harus jelas, saya beri contoh missal kita mau ke puncak ada satu rapat yang sangat penting di puncak dan kita harus hadir karena rapat itu benar-benar penting. Dan kita mendengar kalau sepanjang jalan menuju ke puncak itu macet, otomatis kita harus mencari jalur alternative, atau mau pake motor, atau kalau benar-benar terpaksa kita bisa sewa helicopter. Banyak jalan menuju tujuan kita, dan jika dalam wirausaha jalan itu bisa kita lalui setahap demi setahap. Jadi kembali lagi ke depan inti dari goal setting adalah apa yg ingin kamu raih,? Kenapa kamu ingin meraihnya? Dan dengan apa kamu meraihnya? Dan kapan kamu akan meraihnya? Memang jika kita masih dalam keadaan sekarang, apa yang kita kerjakan masih seperti sekarang, ya tentu saja hasil akan sama seperti sekarang. Jadi kalau kita ingin mencapai sesuatu yang berbeda dan keadaan sekarang tidak mewujudkan kesana, kita harus mengambil jalan alternative, nah sekarang pertanyaanya berani tidak kita keluar dari jalur utama?
Banyak juga orang yang takut menentukan goal setting, dengan alasan takut tidak bisa mencapainya. Menurut pelatihan ada dua cara untuk mengatasinya yaitu dengan positif association dan negative association kita link kan tujuan kita dengan ini. Yaitu dengan melihat apakah kita lihat kegagalan itu memang sebagai kegagalan atau kita lihat kegagalan itu sebagai proses pematangan menuju keberhasilan.

MATERI SELANJUTNYA


MATERI PELATIHAN KEMENPORA PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER WIRAUSAHA DAN KETERAMPILAN MEMBACA PELUANG BISNIS TAHUN 2014


Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenapa kita harus mempunyai tujuan,,?
Ditulis oleh Unknown
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2014/06/kenapa-kita-harus-mempunyai-tujuan.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.