Jangan Sedih Hujan Itu Berkah

Posted by Unknown 0 komentar


Jika membicarakan tentang hujan pasti pendapat orang berbeda-beda. Terlebih bagi yang mempunyai sebuah usaha, hidu di daerah rawan bencana atau sedang bepergian menggunakan sepeda motor. Mereka sedih jika hujan turun, ada yang mengeluh dengan datangnya hujan usaha mereka menjadi sepi. Pedagang-pedagang kaki lima harus repot membenahi dagangan mereka supaya tidak kehujanan.

Apalagi yang hidup di daerah rawan longsor dan banjir, mereka pasti bersedih dan was-was ketika hujan turun, apalagi jika hujan yang mengguyur sangat deras dengan tempo waktu yang lama. Ada juga orang yang sedang bepergian atau orang yang bekerja di lapangan pasti sedih juga harus hujan-hujanan dan memakai mantol.

Tapi tahukah jika hujan itu berkah,?
Allah telah menurunkan hujan sebagai rahmat di saat diperlukan oleh seluruh makhluk. Allah pula menurunkan hujan agar banyak orang mendapat kegembiraan setelah bertahun-tahun hampir putus asa menunggu turunnya hujan.

"Kami turunkan dari langit air yang berkah (banyak manfaatnya) lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam." (QS. Qaf: 9)
 

"Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji." (QS. as-Syura: 28)
“Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”
(QS. Al Anbiya : 30)

Jadi janganlah mencela hujan. Hujan merupakan rahmat dan berkah. Bayangkan jika dalam kurun waktu 2 tahun sama sekali tidak ada hujan mungkin kita akan merasa sangat menderita.


Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangan Sedih Hujan Itu Berkah
Ditulis oleh Unknown
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2017/04/jangan-sedih-hujan-itu-berkah.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.