Daun Ranti Sebagai Obat Pilek dan Penurun Panas Alami Warisan Nenek Moyang

Posted by Fery dwi h 0 komentar


Pernah mendengar pohon ranti,? atau teman-teman mungkin sudah tahu dengan yang namanya pohon ranti.?.
Ranti adalah tumbuhan yang masih bersaudara dengan tumbuhan suku terung-terungan. Banyak tumbuh di sekitar pematang sawah dan juga sering tumbuh sebagai tanaman liar di kebun atau tanah kosong yang tidak terawat. Tanaman ini mempunyai buah seperti anggur namun beerbentuk kecil berwarna hijau saat masih muda dan berwarna ungu saat sudah matang. Ada juga buah ranti yang berwarna hijau agak keputih-putihan saat matang. Buah dari tanaman ranti berasa pahit saat masih muda dan sedikit manis saat sudah matang.

Ternyata daun dari tanaman yang sering tumbuh liar ini mempunyai kasiat untuk mengobati pilek dan demam pada bayi. Cara penggunaanya adalah gunakan sebagai pupuk bayi dengan ditambahkan sedikit garam. Cara ini dipercaya akan membuat badan bayi menjadi hangat sehingga akan menyembuhkan pilek atau demam yang diderita oleh bayi tersebut.


Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daun Ranti Sebagai Obat Pilek dan Penurun Panas Alami Warisan Nenek Moyang
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2017/04/daun-ranti-sebagai-obat-pilek-dan.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.