GEDUNG BIOSKOP 4 DIMENSI DI TEMANGGUNG

Posted by Fery dwi h 0 komentar

Untuk teman-teman yang hobi melihat film tidak usah bingung, karena sebenarnya di Temanggung sudah ada gedung Andromeda Cinema Studio 4D, yaitu gedung bioskop 4 dimensi. Dan tentunya dengan tampilan 4 dimensi ini akan lebih memanjakan teman-teman dalam melihat film kesayangan.

Andromeda Cinema Studio 4D Temanggung, yang berada di komplek Taman Kartini Jalan Suwandi Suwardi no 5 Taman Kartini Kowangan tersebut telah diresmikan oleh Gubernur Jateng H Bibit Waluyo sejak Januari 2012 lalu diharapkan menjadi magnet baru bagi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun luar daerah.


Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Subekti Prijono mengatakan, keberadaan sarana hiburan tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Temanggung, dengan CV Masis Entratama Engineering Bandung. Dalam waktu dekat ini gedung bioskop empat dimensi akan segera dioperasikan untuk menghibur masyarakat. Dikemukakan, secara fisik pembangunan gedung yang menelan dana 4 miliar rupiah tersebut telah selesai. Namun, untuk sarana penunjang sebagai gedung bioskop empat dimensi belum semua terpasang. Dengan demikian sebelum semua peralatan dipasang, baru bisa menyuguhkan film tiga dimensi.

Menurut Bekti pembangunan bioskop empat dimensi itu murni investasi pihak swasta yang pengelolaannya akan dilakukan pihak investor CV. Masis Entratama Engineering Bandung. Bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu pembagian laba untuk dua tahun pertama 80 persen untuk investor dan 20 persen untuk pemerintah daerah. Setelah dua tahun, akan dilakukan evaluasi dan perjanjian baru, dengan prinsip saling menguntungkan

Pelaksana Harian Andromeda Cinema Studio 4D Temanggung, Sukahono selaku pihak investor mengatakan, pemilihan lokasi wahana ini di Temanggung dikarenakan sesuai peta wisata baik di DIY maupun di Jateng, wilayah tersebut masih minim.

“Prospeknya cukup bagus. Selama ini baru ada wahana serupa di Yogya, tapi kita masih di atasnya karena memiliki lima efek yaitu efek angin, air, asap, kilat, dan gerak. Kemudian untuk segmen pengunjung adalah anak-anak dan pelajar karena hiburan ini sifatnya adalah edukasi,” jelasnya.

Bupati Temanggung H Hasyim Affandi berharap Taman Kartini ini bisa lebih berkembang dan menjadi wahana wisata bagi keluarga. Terlebih katanya, dalam waktu dekat akan ada pencanangan kota layak anak di Temanggung.

“Ini adalah pengalaman baru bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya. Saya menyarankan banyak film-film fiksi yang eduktif dan luar angkasa,” tandasnya.
Pengunjung akan terpesona dan tergelak menyaksikan film-film yang indah dan lucu serta merasa telibat dalam adegan karena dimensi 4 berupa terpaan angin , guyuran gerimis tipis atau kilat. 4 dimensi ini menjadi lebih sempurna karena ditutup dengan adegan roller coaster ride simulation movie.

Harga tiket yang ditawarkan terbilang cukup murah, yakni Rp 20 ribu perorang dengan kapasitas 96 tempat duduk. Pengunjung dapat menikmati susasana 3D dan 4D. Anda tertarik untuk mencobanya.?

DESA WISATA DI KANDANGAN TEMANGGUNG

Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: GEDUNG BIOSKOP 4 DIMENSI DI TEMANGGUNG
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2014/06/gedung-bioskop-4-dimensi-di-temanggung.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.