Curug Titang - Temanggung

Posted by Fery dwi h 0 komentar

Air terjun yang masih satu jalur dengan Sungai Lungge ini memiliki dua kolam yang biasanya digunakan untuk berenang. Bahkan Curug Titang juga digunakan untuk aktifitas para pecinta alam untuk bermain rapting Selain ramai dikunjungi pada saat liburan, Curug Titang juga ramai menjelang Ramadhan. Hal Ini disebabkan karena satu hari sebelum puasa, masyarakat muslim melakukan tradisi Padusan (mandi wajib sebelum melakukan ibadah puasa) di areal lokasi ini.
Potensi alam Temanggung untuk kunjungan wisata sebenarnya cukup banyak. Semoga tidak terlalu lama ke depan, potensi tersebut bisa dikembangkan sehingga kota kita tercinta tidak kalah dengan kota-kota lain yang sudah membuka potensi keindahan alamnya. Ketinggian tegak sekitar 40 meter, kemiringan 80 derajat, airnya jernih cukup deras, kedalaman air di mana air terjun menghunjam sekitar 2 meter dengan diameter setengah lingkaran 15 meter. Kebetulan ini sedang musim kemarau, sudah hampir 3 bulan tidak turun hujan, dinginnya air sekitar 10 derajat C, cukup dingin karena banyak mata air dari tebing-tebingnya dan air terakumulasi di sungai tersebut.

Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Curug Titang - Temanggung
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2014/06/curug-titang-temanggung.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.