Arung Jeram Di Sungai Progo - Temanggung Menantang Keahlian Arung Jeram Anda

Posted by Fery dwi h 1 komentar


Informasi Wisata
Lokasi info di artikel
Tiket Free
Waktu Buka 07.00 – 17.00
Fasilitas/ Obyek Wisata petualangan seru arung jeram

Rafting atau arung jeram memang menjadi salah satu olah raga air yang menantang nyali dan keberanian. Namun bagi para pecinta rafting menyusuri derasnya aliran air sungai yang penuh resiko ini justru akan menjadi petualangan seru, asyik dan menyenangkan sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di sepanjang aliran sungai. Aliran sungai Progo atau biasa disebut “Kali Progo” bersumber dari lereng gunung Sumbing ini mengalir di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (Wikipedia). Di Yogyakarta sendiri sungai Progo yang bermuara di Pantai Trisik menjadi pembatas wilayah tiga kabupaten yakni Kulon Progo, Sleman dan Bantul.

Di sungai progo ini ada 3 jenis arung jeram yaitu:

Sungai PROGO HULU
Letak Lokasi : Kab. Temanggung
Start – Finish : -
Jarak Tempuh : 16 Km
Durasi Waktu : 3 jam
Grade / Level : III+ ( Medium )
Harga Paket : Rp. 200.000,- / orang

SUNGAI KANDANGAN, terletak di Kab. Temanggung, sekitar 2,5 jam dari Yogyakarta / Semarang, sungai ini merupakan hulu dari sungai Progo, dan memiliki jeram-jeram kelas III+. Pemandangan yang indah serta air yang jernih dan dingin menghiasi sepanjang jalur sungai, ditambah masih alami-nya kondisi setempat akan menambah eksotisme petualangan yang ada.
Arum Jeram kini menjadi tren Kawula muda di berbagai kota di Indonesia. Tak heran jika wisata dengan minat khusus ini berkembang pesat pula di Wonosobo, Banjarnegara dan Banyumas dengan memanfaatkan Sungai Serayu.
Pengembangannya dapat dimulai dari jembatan Kali Progo di Kranggan. Artinya calon penikmat arung jeram bisa start dari sana. Lokasi ini dekat dengan jalan raya, sehingga tidak sulit bagi pengelola untuk menggotong perahu karet.
Tempat ini juga lapang dan datar, dengan arus sungai yang sedang dalam keadaan normal. Panorama alamnya juga indah.
JIka dibangun sarana prasarana baru, kawasan Jumprit bisa menjadi obyek wisata andalan di Jawa Tengah. Diperkirakan mampu menarik minat wisatawan yang bekunjung ke Candi Borobudur (Kabupaten Magelang) serta Dataran Tinggi Dieng (Wonosobo/Banjarnegara) karena Jumprit berada di Jalur wisata strategis tersebut.

Sungai PROGO ATAS
Letak Lokasi : Kab.Magelang
Start – Finish : Tuk Songo – Salaman
Jarak Tempuh : 9 Km
Durasi Waktu : 3 jam
Grade / Level : III ( Low )
Harga Paket : Rp.850.000,-/ Perahu

SUNGAI PROGO ATAS terletak di Kab. Magelang, Lebih kurang 1 jam dari Jogjakarta. Sungai Progo Atas mempunyai jeram-jeram kelas II-III yang cukup menantang dengan durasi kira-kira 3 jam pengarungan. Sangat cocok bagi Anda yang belum pernah ber-arung jeram atau sekedar ingin berwisata bersama keluarga karena tingkat bahayanya yang relative rendah.

Sungai PROGO BAWAH
Letak Lokasi : Kab. Kulon Progo – Yogyakarta
Start – Finish : DAM Ancol – nDekso
Jarak Tempuh : 14 Km
Durasi Waktu : 3 jam
Grade / Level : III+ ( Medium )
Harga Paket : Rp. 250.000,- / orang

SUNGAI PROGO BAWAH, berada di daerah Kalibawang, lebih kurang 20 menit dari Yogyakarta. Sungai Progo Bawah menyajikan sebuah petualangan yang spektakuler dengan jeram-jeram kelas III+ yang lumayan mendebarkan selama kira-kira 3 jam pengarungan, sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan tantangan yang lebih sensasional.




Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Arung Jeram Di Sungai Progo - Temanggung Menantang Keahlian Arung Jeram Anda
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2014/06/arung-jeram-di-sungai-progo-temanggung.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

1 komentar:

Lawang Techno said...

wah seru ya rafting di progo

Jasa rafting

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.