Bisnis Online Itu Mudah dan Menguntungkan, Benar tidak ya,,?

Posted by Fery dwi h 0 komentar

Banyak tersebar artikel yang menyebutkan kita bisa mendapat penghasilan 100 juta setiap bulan hanya dengan melakukan bisnis online, Membuat Blog lalu mendaftarkan diri ke adsene lalu diterima. Setelah diterima penghasilan kita akan datang dengan sendirinya karena iklan yang dipasang oleh google adsense. Memang tidak salah jika kita mempunyai pemikiran seperti itu, banyak juga pemilik blog yang telah berhasil mendaftarkan blognya di adsense. Tapi jika ditanya apakah mereka bisa mendapatkan penghasilan 100 juta perbulan,,? Mungkin hanya sebagian orang yang beruntung dan sebagian orang yang memang jalan rejekinya ada disitu yang bisa seperti itu. Jika kita rata-rata mungkin bisa 1:1000 atau malah 1:10.000 orang yang sukses dari membuat blog dan menempatkan beberapa iklan di blog mereka.

Pengalaman saya pribadi, dulu saya menggunakan zidu untuk mendapatkan penghasilan dengan membagikan file-file yang bisa diunduh oleh teman-teman dinamika hidup dan alhamdulillah setelah sekian lama sudah terkumpul nominal yang lumayan dari hasil cuma-cuma yang terkumpul berkisar 8 jutaan. 8 juta,,? iya 8 juta tapi saya harus menunggu selama 2 tahun untuk mendapatkan nominal seperti diatas. Dan tentunya hasil dari usaha offline saya lebih besar dari pada usaha online saya. Yang lebih membuat saya tertawa adalah pada saat saya mau mengambil saldo yang ada malah diputar-putar tidak karuan dan lebih parahnya sekarang zidu bangkrut jadi saldo saya otomatis hangus sudah tidak bisa diambil lagi. Yasudah tidak apa-apa memang saya belum beruntung, begitu pikiran saya.

Karena merasa kesal akhirnya semua postingan yang berkaitan dengan zidu saya hapus dan saya fokus di adsense. Tetapi mendaftar di adsense pun tidak semudah yang teman-teman bayangkan. Kita dituntut untuk membuat artikel yang unik yang memang hasil dari tulisan kita sendiri. Kita juga harus mematuhi kebijakan-kebijakan adsense untuk bisa terdaftar disana. Pengalaman saya, saya sudah mendaftar adsense selama 4x dan semua ditolak. Untungnya saya membuat blog bukan semata untuk mencari uang, tapi untuk berbagi pengalaman. Jadi buat teman-teman yang ingin jadi publiser adsense teman-teman harus pikir 2x, Jika memang berminat teman-teman harus menyiapkan semuanya dari awal. Karena kita tahu kalau mayoritas masyarakat Indonesia memang belum terbiasa membeli sesuatu dari iklan-iklan yang berada di web apalagi dari web gratisan seberti blogger ini. Pastinya akan lebih sulit lagi untuk mendapatkan provit seperti yang kita bayangkan sebelumnya.

Singkat cerita setelah sekian lama berusaha akhirnya Blog saya diterima jadi publiser adsense tapi belum ada 1 minggu akun saya di adsense malah dinon aktifkan. hehehe
Ya seperti itulah bisnis online, kita sudah berusaha keras untuk menjadi publisher adsense mulai dari menyempurnakan bahasa membuat konten yang menarik sampai-sampai belajar seo sampai akhirnya kita benar-benar diterima menjadi publiser adsense. Setelah diterima kita dibuat pusing kembali untuk mendapatkan jumlah klik dan trafik blog yang harus selalu tinggi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi para blogger pasti sudah tahu untuk mendapatkan trafik yang tinggi semisal sehari blog kita bisa dilihat oleh orang 1000 lebih memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Semua akhirnya juga membutuhkan pengorbanan membutuhkan waktu dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Coba bayangkan berapa bulan sekali teman-teman harus membeli kuota untuk belajar agar menjadi seorang blogger yang bisa diterima oleh adsense.? Berapa lama waktu yang diperlukan,? Untungnya saya mempunyai usaha yang memang mengharuskan saya berada didepan komputer dalam waktu yang lama. Tapi jika teman-teman hanya berharap mendapatkan penghasilan hanya dengan membuat blog dan bisnis online tanpa memiliki pekerjaan sehari-hari yang memberikan penghasilan sebaiknya teman-teman renungkan dulu.

Lantas bagaimana, apakah bisnis online sebenarnya tidak menguntungkan,?
Tergantung dari bagaimana kita menyikapinya.
  1. Akan lebih menguntungkan jika kita mempunyai produk dari bisnis offline kita yang akan kita jual sebagai mata pencaharian yang utama dan bisa kita promosikan melalui bisnis online kita. Kira-kira ini hehehe ikutan promosi ah Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah Barang Berkualitas Buktikan Sendiri Murahnya.
  2.  Jika kita mempunyai keahlian dalam hal menulis, kita bisa mengikuti beberapa lomba menulis yang sering diadakan. Siapa tahu kita bisa jadi pemenang dan bisa mentraktir teman-teman atau keluarga kita.
  3. Tentunya di era seperti sekarang ini banyak instansi atau perusahaan yang membutuhkan web untuk memperlancar usaha mereka. Kita bisa menawarkan jasa pembuatan web jika kita mempunyai keahlian dalam membuat web.
  4. Mengikuti survey online. Survey online memang bisa menghasilkan uang atau pulsa tapi juga pendapatan yang kita dapat tidak seberapa. Mungkin bisa jadi alternatif untuk sekedar iseng-iseng atau menghabiskan waktu luang.
  5. Menjadi publisher. Ini yang sering digembor-gemborkan dari para blogger. Tapi cara ini juga yang paling sulit. Percaya atau tidak silahkan buktikan sendiri. hehehe
Intinya jika kita melakukan atas dasar suka entah itu menguntungkan dari segi finansial atau tidak juga bukan masalah bagi kita. Sedikit berbagi pemikiran dari sudut pandang saya selaku blogger. Blog bagaikan perpustakaan online yang bisa diakses oleh semua pengguna internet, Blog tidak akan dihapus walaupun kita jarang melakukan update postingan bahkan saat kita sudah meninggalpun blog masih terjaga. Berbeda dengan web yang dimana kita harus membayar sekian rupiah dalam setahunnya, dan jika kita tidak membayarnya maka otomatis web kita akan dihapus. Jadi tulislah sesuatu yang berguna sesuatu yang mendidik dan yang bermanfaat, karena pada saat orang membaca artikel kita dan mendapatkan manfaatnya berarti kita telah sedikit membantunya. Singkatnya begini dengan blog kita bisa membantu orang lain kapanpun, dimanapun dan bahkan saat kita sudah tiada kelak.
Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bisnis Online Itu Mudah dan Menguntungkan, Benar tidak ya,,?
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.com/2017/04/bisnis-online-itu-mudah-dan.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.